Gunakan 5 Strategi Ini Untuk Menjadi Kaya. Nomor 5 Paling Sering Dianggap Sepele

Gunakan 5 Strategi Ini Untuk Menjadi Kaya. Nomor 5 Paling Sering Dianggap Sepele

Ini tentang bagaimana karakter orang kaya di Amerika yang bisa kita ambil pelajaran. Tahun 1998, Dr Thomas J. Stanley dari Georgia State University telah menerbitkan bukunya yang membahas strategi ini dengan judul The Millionaire Next Door.  Ternyata kekayaan tersebut bukan karena pasar saham, namun karakter-karakter tersebut yang menjadikan mereka sukses.
Menurutnya, orang dengan karakteristik tersebut justru tidak hanya memikirkan untuk memperoleh uang yang banyak, melainkan juga memikirkan bagaimana pendapatan bisa menjadi kekayaan riil. Karakteristik ini lah yang dipertahankan secara turun temurun dalam suatu keluarga.
Berikut 5 strategi yang bisa Anda gunakan untuk menjadi orang kaya, seperti dilansir CNBC :

1.
Terus mengasah keterampilan diri

Orang-orang sukses sering menghabiskan lebih banyak waktu untuk memperbaiki diri, untuk mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi. Dengan banyaknya keterampilan yang dimiliki, maka penghasilan yang didapat akan lebih besar. Bahkan, mereka tidak akan cepat puas dengan apa yang didapat, dan terus memaksimalkan potensi yang mereka miliki.

2.  Menyisihkan sebagian penghasilan untuk masa depan

"Hemat pangkal kaya" itulah peribahasa yang menggambarkan keadaan ini. Setiap orang pasti memikirkan untuk menghemat uang yang dimiliki agar bisa mencukupi kebutuhan hingga akhir bulan. Anda dituntut untuk membuka rekening tabungan sejak usia muda untuk memaksimalkan uang yang dimiliki.

3.
Manfaatkan jaminan dari perusahaan

Suatu perusahaan akan memberikan berbagai jaminan bagi karyawannya, seperti asuransi, pajak, hingga pembelian saham. Orang sukses di Amerika biasanya memanfaatkan hal ini untuk meminimalisir pengeluaran mereka. Gunakan prinsip "untuk menambah penghasilan salah satu caranya adalah mengurangi pengeluaran"

4.
Menghindari gaya hidup hedonisme

 Amerika merupakan salah satu negara dengan gaya hidup hedonisme yang tinggi. Setiap orang dituntut untuk memaksimalkan penampilan hingga pergaulan mereka yang justru akan menghabiskan banyak uang. Ingat hukum gaya dan tekanan, "Semakin hidup Anda tertekan, kemungkinan besar karena banyak gaya"

5.
Berkonsultasi dengan penasehat keuangan

Orang sukses di Amerika terkadang terlalu fokus untuk memaksimalkan potensi yang mereka miliki tanpa memperhatikan keadaan sekitar. Meski bisa menangani segalanya sendiri, namun langkah yang diambil terkadang tidak membuahkan hasil yang baik.

Artikel blog viral Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top