Ketahui : Inilah 6 Golongan Orang yang Shalat Bersama Setan, Mengerikan !!!


Menjangkau perasaan khusuk dalam shalat tidaklah perkara gampang. Ada saja aksi atau fikiran yang pada akhirnya kurangi kekhusukkan dalam salat. Hal itu tak lepas dari tingkah serta tipu daya setan.

Kelompok yang terwujud dari api ini selalu menggoda manusia supaya salatnya tak prima. Tersebut kenapa manusia mesti senantiasa siaga, terlebih waktu melakukan beribadah harus ini.

Kenali : Berikut 6 Kelompok Orang yang Shalat Bersama Setan, Mengerikan!

Enam orang ini bersama-sama setan waktu tengah menggerakkan salatnya. Bukanlah ikuti manusia melakukan salat, tetapi setan tak berhenti mengganggu sampai manusia tak berdaya. Siapa saja enam orang itu?

1. Orang yang kuatir dalam niat
Orang pertama yang berbarengan setan waktu salat yaitu mereka yang terasa kuatir dalam kemauan. Umumnya perasaan kuatir ini bakal berjalan sampai waktu salat. Hal semacam itu bikin orang sangsi berkaitan rukun salat yang seharunya digerakkannya. Umpamanya saja lupa jumlah rakaat serta lupa bacaan.

2. Orang yang ingat itu serta ini
Di antara kita tentu kerap alami hal semacam ini. Waktu tengah khusuk salat, mendadak teringat hal semacam ini serta itu. Ternyata setan akan tidak membiarkan manusia salat dengan khusuk. Mereka selalu mengganggu beribadah manusia dengan mendatangkan banyak fikiran-pikiran di kepala manusia.

3. Orang yang terasa sangsi buang angin
Hal ini dapat kerap dihadapi banyaknya orang. Waktu usai wudhu atau tengah salat, mendadak merasa seperti buang angin. Ternyata perasaan sangsi buang angin atau tidak menjadi satu masalah yang setan hembuskan untuk mengacaukan salat seorang.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bersabda : “Jika salah seseorang diantara kalian rasakan hal semacam itu, jadi jangan sampai membatalkan shalatnya hingga dia mendengar suaranya atau mencium baunya tanpa ada sangsi. ” (H. R Ahmad)

4. Orang yg tidak konsentrasi pada salatTak konsentrasi waktu melakukan salat juga jadi satu diantara tandanya kalau setan tengah bersamanya. Tak konsentrasi mungkin dikarenakan beberapa hal yang bisa mengambil perhatian waktu salat. Umpamanya ponsel berdering, pikirkan kendaraan yang tengah diparkir lantaran takut hilang serta banyak lagi. Dalam satu hadits yang diriwayatkan oleh Aisyah Radhiallahu 'anha, ia berkata :“Saya ajukan pertanyaan pada Rasulullah mengenai hukum menengok saat salat”. Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menjawab, “Itu yaitu curian setan atas salat seseorang hamba”. (H. R Bukhari)

5. Orang yang salatnya terburu-buruLantaran menginginkan kerjakan hal-hal lain, umumnya seorang salat dengan cepat serta terburu-buru. Baiknya anda lebih waspada lagi pada hal semacam ini. Lantaran sesungguhnya, ini tandanya kalau anda tengah berbarengan setan.
Rasulullah SAW melawang umatnya lakukan hal semacam itu. Dalam satu hadits Rasulullah bersabda :
“Sejahat-jahat pencuri yaitu yang mengambil dari salatnya”. Beberapa teman dekat ajukan pertanyaan, “Wahai Rasulullah, bagaimana mengambil dari salat? ”. Rasulullah berkata, “Dia tak sempurnakan ruku serta sujudnya” (H. R Ahmad)
Dalam soal ini Rasulullah berasumsi perbuatan mengambil dalam salat lebih jelek dari pada mengambil harta.

6. Wanita yang solat ke masjid memakai wangi-wangianNyatanya wanita yang ke mesjid dengan memakai aroma juga didekati oleh setan. Dengan aroma-aroma itu setan malah lebih gampang untuk bikin salat orang yang ada di sekitar wanita yang menggunakan aroma supaya tak khusuk. Memakai parfum waktu ke masjid yaitu satu diantara perbuatan yang Rasulullah larang.
Rasulullah bersabda, yang berarti : “Jika satu diantara kalian (beberapa wanita) akan ke masjid, jadi jangan sampai sekali-kali menyentuh aroma. ” (H. R Muslim)

sumber : gotopublik

Artikel blog viral Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top