Wow...Ternyata Mie Instan Indonesia Paling Lezat di Dunia? Ini Buktinya

Wow...Ternyata Mie Instan Indonesia Paling Terkenal di Dunia? Ini Buktinya

Kamu harus bangga menjadi Indonesia bila mengetahui hal ini. Berdasar hasil survey yang dilakukan RamenRAter.com, ternyata mie instan Indonesia diakui menjadi mie instan dengan citarasa terlezat. Dari hasil survey tersebut, Indomie goreng menempati rating paling atas, disusul dengan Indomie goreng rasa ayam panggang di posisi kedua. Indomie menyingkirkan Nissin Yakisoba dan Sapporo Ichiban dari Jepang yang mendapat rating ketiga dan keempat.

indomie goreng

Selain Indomie, Mie Sedaap rasa kari ayam spesial menempati posisi kelima. Mie Sedaap mengalahkan mie instan dari Hongkong, Singapura, ramen instan dari Jepang dan ramyun dari Korea pada posisi 10 besar. Mie instan Indonesia dianggap unggul karena bumbunya yang sedap dan menyediakan berbagai pilihan rasa, termasuk dari kecap manis dan saus cabai pedas yang menggoda.

sedaap kari spesial


Karena saking populernya, banyak masyarakat mancanegara yang salah paham dan menganggap bahwa Indomie adalah produk asli negara mereka. Seperti halnya di Jepang, banyak yang menganggap bahwa mie instan Indonesia ini produk buatan dari Mamofuku Ando dari Nissin Group. Nissin Group sendiri adalah produsen mie terbesar di Jepang yang salah satu produknya adalah Sapporo Ichiban. Sedangkan di Nigeria, saking populernya banyak yang menganggap bahwa Indomie adalah makanan pokok asli Nigeria.

Sedangkan menurut survey yang dilakukan World-Grain.com, PT.Indofood, perusahaan yang memproduksi Indomie menjadi produsen terbesar di dunia. Ini dibuktikan dengan banyaknya kantor regional di berbagai negara seperti Sudan dan Arab Saudi.

Berdasarkan situs Amazon.com, mie instan Indonesia mendapat rating 4 bintang. Harganya $ 2,45 untuk 5 pcs, dan $ 12,00 untuk satu dus yang berisi 30 bungkus. Selain itu pada tahun 2005, Indomie memecahkan Guinness Book of World Records untuk kategori The Largest Packet of Instant Noodles.

Tidak hanya itu, mie instan Indonesia juga mendapat banyak perhatian dari Roger Ebert, seorang kritikus film terkenal dari Amerika Serikat. Pada tanggal 13 desember 2009 untuk Sun-TimesChicago, Indomie mendapat menduduki posisi 0 (yang berarti lebih tinggi dari 1) dalam salah satuTwelve Gift of Christmas. Selain kritikus film, musisi hiphop bernama J20 dalam akun youtubenya menyanyikan lagu yang khusus dipersembahkan untuk Indomie dengan judul mie instan tersebut. [gn]

Artikel blog viral Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top