Beredar Kabar, Anies cagub pilihan Jokowi yang dititipkan kepada Prabowo. Benarkah?

Beredar Kabar,  Anies cagub pilihan Jokowi yang dititipkan kepada Prabowo. Benarkah?


Jelang Pilgub DKI suasana semakin memanas, meskipun KPU belum mengumumkan hasil tes kesehatan para calon. Berbagai komentar pedas dan tweet war para pendukung sudah banyak bermunculan di media sosial.

Yang tak kalah ramai di media sosial adalah isu Istana mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kabar ini berembus setelah Mensesneg Pratikno dikabarkan menyambangi kediaman Prabowo jelang pengumuman Anies-Sandiaga Uno.

Kabar itu langsung dibantah Mensesneg Pratikno melalui siaran pers. Pratikno membantah bila dirinya bertemu dengan Prabowo Subianto, Fadli Zon atau petinggi Gerindra yang lain.

"Menteri Sekretaris Negara, Pratikno tidak pernah bertemu Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, ataupun pemimpin Partai Gerindra lainnya untuk membicarakan apalagi mengintervensi proses penentuan pasangan calon peserta Pilkada DKI Jakarta yang akan diusung Partai Gerindra sebagaimana diberitakan sejumlah media online tersebut," ujar Pratikno dalam siaran persnya.

Menurut pratikno, Istana mendukung proses penyelenggaraan Pilkada yang demokratis dan berkualitas.

Namun pernyataan Pratikno ini langsung dibantah oleh Partai Gerindra. Waketum Gerindra Arif Poyuono mengklaim bila Mensesneg Pratikno bertemu dengan Ketum Prabowo Subianto sebelum pengumuman pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Kedatangan Pratikno untuk memberikan dukungan dan masukan kepada Prabowo atas sosok Anies.

Arif Poyuono mengklaim, Pratikno datang sebagai utusan Presiden Joko Widodo untuk mendukung Anies. Sehingga kedatangan itu mempunyai makna bahwa Jokowi sebenarnya tidak mendukung petahana Basuki T Purnama (Ahok). [mdk]

Artikel blog viral Lainnya :

0 komentar:

Posting Komentar

Scroll to top